Dandy Alfaz

Dandy Alfaz's Blog

Mengenal Touhou Project

Akhir - akhir ini saya menemui hal baru, yang ternyata cukup menarik untuk diikuti. Touhou Project , sebenarnya saya sudah lama mendengar kata ini, tetapi baru - baru ini saya melakukan sedikit investigasi ringan untuk memuaskan rasa penasaran saya dan hasilnya sangat menarik mengetahui fakta tentang Touhou Project sendiri.




Touhou Project dikembangakan oleh Team Shanghai Alice yang hanya terdiri dari 1 orang saja ( Foto ), dia adalah Zun. Dia ini orang yang merancang semuanya. mulai dari programming, artwork, beberapa musik yang begitu luar biasa, dan game design. Katanya dia juga memiliki pekerjaan sehari - sehari. えええええええ!

Touhou Project adalah seri danmaku games (aka bullet-hell shooters). bullet-hell shooters adalah genre shooter 2D yang memiliki pola yang begitu rumit, yang mana begitu menakjubkan dan menarik dimata pemainnya, tingkat kesulitan yang hebat, pola yang harus diingat dan reaksi player yang harus cepat. Meskipun memiliki tingkat kesulitan yang tidak biasa, terkadang games seperti ini dapat menjadi sangat adiktif lhoo.

Sebagian dari seri gamenya tersedia dalam komputer lama yang menuntut kita menggunakan emulasi jika memang benar - benar mencoba games exclusivenya. Hal ini menyebabkan sebagian seri dari Touhou Project tidak begitu diketahui oleh para pemainnya. meskipun begitu Touhou Project sendiri memiliki popularitas yang luar biasa.

Plots yang dimiliki, musik yang begitu spektakuler, fanbasenya yang mana memproduksi musik, manga dan bahkan unofficial games adalah alasan mengapa Touhou Project merupakan bullet-hell shooter game yang begitu populer.

Saya sendiri jujur belum pernah mencicipi langsung game officialnya dan baru hanya dapat menikmati unofficial gamesnya lewat smartphone android saya. Untuk memenuhi rasa penasaran akan sensasi bullet-hell shooter pada seri games ini. Saya memainkan 【東方】弾幕遊戯 yang di publish oleh SORAIS di Google Play Store. Ini bisa menjadi alternatif yang sangat mudah jika teman - teman sangat penasaran dengan seri games ini. Dan saya ingatkan lagi ini unofficial game yaa.

Lalu ada games unofficial lainnya yang bisa kita temukan di Google Play Store yang tidak kalah seru juga lhoo. Hanya saja kalian tidak akan menjumpai permainan serupa seperti game dari SORAIS diatas. Kali ini gamenya di publish oleh ぷらすぜろ。ada beberapa game dari mereka yang bagi saya sangat sayang untuk dilewatkan yaitu
東方ラインパズル タップだけで遊べるアクションパズル, 東方おばけ叩き~爽快脳トレナンバータッチ~ dan
東方じゃんけん録~勝って負けての弾幕バトル~ yang mana games ini haddir dengan genre Casual dan Puzzle.

Yaa, begitulah hasil dari investigasi ringan saya terhadap Touhou Project. Jujur saya pribadi sangat tertarik untuk terus mengikutinya dan saya juga sangat menikmatinya. Saya berencana mencoba salah satu seri gamenya di Steam. membuat saya tidak sabar untuk langsung mencobanya. Tentu saya juga tidak akan lupa untuk menulis reviewnya di blog ini, jadi ayo gabung bersama saya untuk dapatkan info menarik lainnya mengenai Touhou Project ini face01


  • Artikel (Game)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Mengenal Touhou Project
      Komentar(0)