Dandy Alfaz

Dandy Alfaz's Blog

Vivaldi Web Browser.

3 minggu yang lalu saya menginstall Vivaldi web browser di Mesin Linux saya. Saya menginstallnya bukan tanpa alasan. Sederhana, saya penasaran dengan web browser yang satu ini.




Awalnya saya mengetahui Vivaldi sendiri dari 4chan. melihat para anons membahas browser ini di /g membuat saya berpikir untuk mencobanya langsung. dan pada akhirnya Vivaldi masuk kedalam daftar web browser desktop yang pernah saya gunakan setelah Chrome, Mozilla, Opera, UC browser, dan Maxthon.

Banyak orang yang menyukainya karena Vivaldi merupakan alternatif opera browser dengan versi yang lama yang memang sangat sayang untuk dilewatkan. Versi lama opera? Iya, karena sebagian pengguna opera membenci versi terbaru dari opera browser sendiri dan pada akhirnya pindah ke Vivaldi sebagai alternatif. Bukan hanya browsernya tetapi begitu juga dengan komunitasnya.

Vivaldi rilis pertama kali pada 6 April 2016 dan stable release pada tanggal 26 September 2018. Nama browsernya sendiri di ambil dari nama seorang komposer asal Italia Antonio Vivaldi, yang menurut salah satu penciptanya, adalah nama yang mudah diingat dan dipahami di seluruh dunia. Dan juga Vivaldi merupakan propietary software.

Impresi pertama saya dalam mencoba browser ini cukup unik dan keren. Vivaldi menawarkan browser yang dapat disesuikan oleh keinginan pengguna sehingga terdapat banyak opsi yang tersedia untuk mengkustomasinya. Kemudahan dalam mengkustomasi pada web browser ini membuat Vivaldi memiliki tampilan yang anti mainstream dan memberikan suasana serta pengalaman baru dalam menjelajah internet.

Screenshot fitur Page Tiling.



Selain memiliki kemampuan kustomasi yang jarang dimiliki oleh browser umum lainnya. Vivaldi sendiri memiliki fitur yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna berat tanpa harus menginstall extension tambahan, yaitu Panel, Page Tilling, Screen capture, dan Mouse Gesture. Fitur - fitur yang baru saya temukan ini sangat membantu sekali dalam melakukan multitasking maupun tugas tertentu.

Vivaldi browser sangat menarik bukan? face01

referensi : https://en.wikipedia.org/wiki/Vivaldi_(web_browser)


  • Artikel (Review)dari kategori yang sama
    Mengenal Node.js
    Mengenal Node.js(2018-11-16 11:00)

    Yandex : Googlenya Rusia
    Yandex : Googlenya Rusia(2018-11-14 10:42)

    Apa itu Jquery?
    Apa itu Jquery?(2018-10-19 10:33)

    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Vivaldi Web Browser.
      Komentar(0)