Dandy Alfaz

Dandy Alfaz's Blog

Mengenal phpMyAdmin

Akhir - akhir ini saya selalu membuka phpMyAdmin untuk menangani database dalam proyek yang sedang dikerjakan di kantor saya. phpMyAdmin dapat diandalkan sebagai tool alternatif yang handal dan sangat membantu untuk menangani tugas administrasi database dalam pengembangan web dengan cepat.




phpMyAdmin adalah tool gratis dan open source untuk menangani tugas administrasi pada MySQL dan mariadb. tool ini berjalan sebagai aplikasi web yang dibangun menggunakan bahasa pemrogaraman PHP. phpMyAdmin sebagai aplikasi web membuat aplikasi ini portable dan medukung cross platform.

Tool ini sangat terkenal dengan kemampuannya dan fitur yang ia tawarkan dalam menangani tugas administrasi MySQL, terutama dalam layanan web hosting.

Kekurangan yang saya temukan dalam tool adalah saat saya mencoba menulis kode SQL yang cukup panjang terkadang saya kesulitan dengan editor bawaannya, sehingga memaksa saya untuk membuka text editor untuk menulis kodenya lalu setelah selesai saya salin kode SQLnya dari text editor ke editor bawaan phpMyAdmin.

overall sih bagi saya pribadi sangat worth it untuk belajar menggunakan tool ini apalagi saat berususan dengan aplikasi web yang menggunakan PHP dan MySQL dalam pengembangannya, tool ini akan sangat membantu.

referensi:
https://en.wikipedia.org/wiki/PhpMyAdmin


  • Artikel (Review)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Mengenal phpMyAdmin
      Komentar(0)