Dandy Alfaz

Dandy Alfaz's Blog

Membuat CLI Lebih Asyik dan Seru dengan Tmux dan feh

shell program adalah salah satu hal yang saya sukai dari sistem operasi GNU/Linux karena dengan ini kita bisa melakukan banyak hal dan membuat hal yang mustahil menjadi mungkin.




BASH adalah salah satu shell program yang membuat impresi awal saya terhadap CLI begitu menakjubkan. ditambah setelah saya membaca e-book The Linux Command LIne oleh William E. Shotts, Jr. menambah ketertarikan saya terhadap CLI.

Tidak sampai disitu CLI telah mengejutkan saya dengan banyak hal menarik, CLI mempunyai banyak program luar biasa yang membuat kita lebih menikmati saat menggunakan terminal. program yang akan saya share kali ini yaitu tmux dan feh.

Sederhana, dengan tmux kita bisa menjalankan berbagai perintah atau program lainnya dalam satu jendela terminal atau bahkan dengan banyak session dalam satu terminal dan dengan feh memungkinkan kita membuka koleksi gambar melalui terminal tanpa harus membuka file manager.

Kalian tidak akan tahu betapa menyenangkannya menggunakan kedua program ini dalam menjalankan terminal di komputer kita sebelum kalian mencobanya secara langsung. gampang kok teman - teman pastikan bahwa repository telah terupdate lalu install kedua program ini dengan perintah sudo apt-get install tmux feh.

Have fun face01!


  • Artikel (Hobby)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Membuat CLI Lebih Asyik dan Seru dengan Tmux dan feh
      Komentar(0)