Dandy Alfaz

Dandy Alfaz's Blog

Bootstrap : Menangani Front end dengan Mudah

Saya sangat suka dengan bootstrap karena dengan menggunakan ini membuat pekerjaan saya menjadi jauh lebih mudah. Bootstrap sendiri adalah open source toolkit yang digunakan untuk mengembangkan web menggunakan HTML, CSS, dan JS yang mana tentunya fokusnya adalah bagian front end. dengan fitur - fitur yang dimiliki bootstrap, yaitu Sass variables dan mixins, responsive grid system, komponen prebuilt yang begitu banyak dan siap digunakan, dan powerful plugin yang dibangun menggunakan jquery membuat pekerjaan kita menjadi jauh lebih mudah dibandingkan jika membuat semuanya dari scratch yang memakan waktu dan... jika kamu tidak tahu apa yang sedang kamu lakukan, kamu akan merasakan hidup di dunia yang penuh dengan duri.




Bootstrap yang memiliki komponen untuk front end yang begitu banyak dengan tampilan bawaannya bukan berarti kamu terbatas pada tampilan bawaannya itu. Tentu saja kamu memilki keleluasaan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, tentunya dalam sisi tampilan. Ini dikenal dengan istilah Theming, berikut dokumentasi officialnya yang menjelaskan lebih lengkapnya lagi untuk Theming.

https://getbootstrap.com/docs/4.2/getting-started/theming/

Bootstrap memiliki popularitas yang begitu luar biasa. ini dapat dilihat dari ketersediaan sumber pembelajaran untuk penggunaanya, contohnya adalah situs populer untuk belajar web W3Scools sehingga membuat banyak orang mengetahuinya dan tidak sedikit yang mempelajari dan menggunakannya. Saya sendiri pertama kali belajar bootstrap 3 dari situs ini. selain itu bootstrap juga memiliki Dokumentasi yang begitu luas bahkan kamu dapat menggunakan secara local (offline)

https://getbootstrap.com/docs/4.2/getting-started/build-tools/

Saya tidak menyangka dari pertama saya belajar web dan sampai saat ini saya yang telah masuk ke dunia kerja masih menggunakan bootstrap walaupun saya sebelumnya telah sempat belajar front end framework lainnya, UIkit. Dan mengetahui front end framework lainnya. saya masih tetap menggunakan bootstrap face01

Dan ini mungkin salah satu alasannya kenapa bootstrap begitu populer. Begitu mudah.


  • Artikel (Web)dari kategori yang sama
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Bootstrap : Menangani Front end dengan Mudah
      Komentar(0)